Strategi Pelayanan Guru Sekolah Minggu Bagi Pertumbuhan Rohani Anak
(1) SINTA: 6704094 (Sekolah Tinggi Teologi Tenggarong)
(2) Sekolah Tinggi Teologi Tenggarong
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Blattner, D. (2003). Metode Mengajar Anak-anak Sekolah Minggu. Bandung: Lembaga Literatur Baptis.
Caram, P. G. (1996). Kekristenan Sejati. Jakarta: Nafiri Gabriel.
Christiani, T. K. (2003). Pendidikan Anak: Penting Tetapi Disepelekan. In Ajarlah Mereka Melakukan. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Efata, T. P. (2001). 80 Aktivitas Kreatif untuk Sekolah Minggu & Persekutuan Remaja Pemuda. Yogyakarta: Andi Offset.
Jacobsen, M. B. (1997). Ketika Anak Anda Bertumbuh. Bandung: Kalam Hidup.
Juanda. (2016). Pengaruh Kelas Pendalaman Iman Anak Lebak Arum (PIALA) terhadap Pertumbuhan Rohani Anak Usia 11-14 Tahun Di Kompleks Perumahan Lebak Arum Surabaya. Kerusso, 1(1), 51–56.
Kadarmanto, R. S. (2003). Tuntunlah ke Jalan yang Benar. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Kristiono, T., & Perdana, D. P. (2019). Hambatan Guru dan Pelayanan Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawa Jebres Surakarta. Jurnal Teologi Gracia Deo, 1(2), 90–100. https://doi.org/10.46929/graciadeo.v1i2.9
Latif, H. F. (2018). Pengaruh Pengajaran dan Persekutuan Terhadap Tingkat Pertumbuhan Rohani Anak dan Remaja. EPIGRAPHE: Jurnal Teologi Dan Pelayanan Kristiani, 1(2), 119. https://doi.org/10.33991/epigraphe.v1i2.18
Laufer, R., & Dyck, A. (1997). Pedoman Pelayanan Anak Seri 2. Malang: YPPII - Departemen Pembinaan Anak dan Pemuda.
Lie, P. (1997). Mengajar Sekolah Minggu yang Kreatif. Yogyakarta: Andi Offset.
Lie, P. (1999). Teknik Kreatif dan Terpadu dalam Mengajar Sekolah Minggu. Yogyakarta: Andi Offset.
Lie, P. (2003). Mereformasi Sekolah Minggu. Yogyakarta: Andi Offset.
Naipospos, P. S. (1988). Penuntun Sekolah Minggu. Jakarta: Yayasan Komunikasi Bina Kasih/OMF.
Nelly, N. (2019). Menerapkan Kesabaran Menurut Kitab Amsal dalam Mengajar Sekolah Minggu. KHARISMATA: Jurnal Teologi Pantekosta, 2(1), 20–27. https://doi.org/10.47167/kharis.v2i1.26
Panuntun, D. F., Tanduklangi, R., Adeng, M., & Randalele, C. E. (2019). Model Ibadah Sekolah Minggu Kreatif-Interaktif bagi Generasi Alfa di Gereja Toraja. BIA’: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen Kontekstual, 2(2), 193–208. https://doi.org/10.34307/b.v2i2.113
Purba, J. W. (2019). Peran Orangtua Dan Guru Pak Dalam Pembentukan Karakter Rohani Anak Di SDN Cawang 01 Pagi, Jakarta Timur. Institutio : Jurnal Pendidikan Agama Kristen, V(I), 1–8.
Retnaningsih, D. (2019). Tantangan dan Strategi Guru di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional: Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0., 21(September), 23–30.
Riniwati, R. (2020). Pembinaan Guru Sekolah Minggu Untuk Mengajarkan Konsep Keselamatan Pada Anak. Evangelikal: Jurnal Teologi Injili Dan Pembinaan Warga Jemaat, 4(2), 185. https://doi.org/10.46445/ejti.v4i2.247
Setiawani, M. G. (2000). Pembaharuan Mengajar. Bandung: Kalam Hidup.
Sidjabat, B. S. (2017). Mengajar secara Profesional. Bandung: Kalam Hidup.
Siswanto, I. (2006). 20 Peraga Sekolah Minggu Asyik. Yogyakarta: Andi Offset.
Widiyanto, M. A. (2013). Statistika Terapan. Konsep dan Aplikasi dalam Penelitian Bidang Pendidikan, Psikologi dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Widiyanto, M. A. (2014). Statistika Untuk Penelitian Bidang Teologi, Pendidikan Agama Kristen, & Pelayanan Gereja. Bandung: Kalam Hidup.
DOI: https://doi.org/10.47530/edulead.v2i2.83
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mikha Agus Widiyanto, Nostry Nostry

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By:
Published by: Sekolah Tinggi Agama Kristen Terpadu Pesat Salatiga
Institution Website: http://stak-pesat.ac.id/
Address: RT09/RW01, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah
e-jurnal Website: http://stak-pesat.ac.id/e-journal/index.php/edulead/index
e-ISSN: 2722-5658 p-ISSN: 2722-645X
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0).
View My Stats