Pendidikan di STAK Terpadu Pesat bertujuan untuk menghasilkan para pendidik sekaligus pemimpin transformatif yang mengerjakan amanat Agung Tuhan Yesus dengan memuridkan anak. Seluruh kegiatan akademis dan non akademis dirancang untuk setiap mahasiswa bertumbuh menjadi pemimpin yang sehat, yaitu pemimpin yang bertumbuh secara seimbang dalam kehidupan spiritual untuk semakin mengenal Tuhan Yesus dan berani bergantung sepenuhnya kepada Tuhan (Christ), memiliki hubungan yang sehat, dalam dan penuh hormat dengan komunitasnya (community), bertumbuh dalam karakter Kristus (character), semakin memahami kehendak Allah dan mendedikasikan hidupnya bagi Kerajaan Allah (calling), dan memiliki pengetahuan dan skill untuk memuridkan anak (competency). Kurikulum pembelajaran dirancang dalam empat dinamika, yaitu dinamika rohani, pengalaman, relasi dan pengajaran. Karena itu di samping proses akademis, maka proses mentoring menjadi bagian penting dalam proses pendidikan, dimana para mahasiwa tinggal bersama dengan seorang mentor untuk berbagi hidup dan bertumbuh bersama. Allah telah menanamkan potensi Ilahi dalam diri setiap anak untuk mengalahkan kejahatan, ketidakadilan, kemiskinan, keadaan statis dan berbagai masalah sosial lain yang merupakan manifestasi dosa (Mzm 8 : 3). Jika gereja memuridkan anak, mengembangkan kepemimpinannya maka anak akan memberikan dampak besar buat gereja, masyarakat dan bangsa-bangsa. Namun Tuhan membutuhkan orang-orang dewasa yang bersedia mengambil tanggungjawab terhadap hidup anak-anak tersebut dan menjadi kawan sekerja Allah untuk memuridkan mereka (Mazm 127: 4-5). Karena itu STAK Terpadu Pesat hadir dengan visi “menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat desa untuk memperlengkapi/menghasilkan pemimpin yang memuridkan anak”. Dengan proses pendidikan yang dirancang menghasilkan lulusan sebagai pendidik kristen, pendidik anak usia dini, asisten peneliti pendidikan, pembina rohani anak dan pemimpin.